FREQUENCY ASKED QUESTIONS



Apa itu Binaural Beats?

Binaural Beat terjadi ketika dua suara yang mempunyai frekuensi berdekatan diperdengarkan/distimulasikan ke telinga kanan dan kiri dengan headphone atau speaker stereo. Ada dua frekwensi yang berbeda yang di perdengarkan baik untuk telinga kanan dan kiri. Jika telinga kanan distimulasi dengan nada frekwensi 500Hz dan telinga kiri 510Hz, maka otak secar alami mengintegrasikan dua gelombang tersebut dan menghasilkan suara ketiga disebut binaural beat.
Jika telinga kanan Anda distimulasi audio gelombang dengan frekwensi 510 Hz, dan telinga kiri 500 Hz, maka otak Anda menangkap gelombang dengan frekwensi 10 Hz (510 Hz – 500 Hz = 10 Hz)
Dengan mengubah frekuensi gelombang otak seseorang, seseorang dapat secara efektif masuk ke alpha, theta, beta, gamma atau delta negara. Setiap keadaan gelombang otak dikaitkan dengan keadaan kesadaran yang berbeda, misalnya, pada umumnya kondisi alfa dikaitkan dengan relaksasi dan ketenangan, dan kondisi delta dikaitkan dengan penyembuhan dan tidur nyenyak.


Bagaimana jika otak saya tidak bisa memproses dua gelombang yang masuk menjadi Binaural Beats?
Itu tidak mungkin, proses ini terjadi secara alami tanpa Anda melakukan teknik tertentu. Binaural beats diproduksi ketika dua nada frekuensi yang sedikit berbeda masuk ketelinga kiri dan kanan. Otak otomatis menggabungkan dua nada tersebut. Tentu saja, Anda harus memakai headphone atau speaker stereo sehingga setiap telinga mendengar nada yang berbeda.



Bagaimana saya bisa tahu bahwa binaural beats bekerja?

Setelah gelombang otak Anda mulai berubah, respon fisiologis dalam tubuh Anda akan mengikuti. Anda akan merasa lebih rileks dan terasa beas atau perasaan lain yang menggambarkan perasaan fokus/konsentrasi. Ini pertanda otak Anda bekerja dengan bantuan CD Binaural Beats. Baca aturan pakai CD yang Anda beli.



Berapa lama sampai binaural beats mulai membuat perbedaan dalam hidup saya?Semua orang berbeda merasakan efek ini, tetapi jika Anda mendengarkan audio Binaural Beats ini secara konsisten setiap hari, maka setelah satu atau dua minggu Ana mulai merasakan hasilnya atau melihat perubahan positif, dan hasil yang bagus akan Anda rasakan 1 atau dua bulan kemudian.


Bagaimana saya harus mendengarkan Binaural Beats agar hasil maksimal?

Standar penggunakan Binaural Beats agar cepat merasakan hasil yang maksimal adalah sehari di dengarkan 1 atau dua kali selama 30 menit. Namun cara ini mungkin tidak bisa di lakukan oleh setip orang.
Binaural Beats bisa menstimulasi otak dengan penggunaan periode yang sangat singkat. Jadi tidak masalah jika Anda menggunakan program ekstensif selama jangka waktu yang panjang, atau hanya menggunakan binaural beats untuk waktu yang singkat setiap hari atau setiap kali Anda merasa bahwa Anda membutuhkannya. Binaural Beats akan efektif tidak peduli seberapa sering Anda menggunakannya. Bagi mereka yang bekerja tidak harus menggunakannya setiap hari.


Apa efek samping dari Binaural Beats?

Tidak efek samping yang berbahaya. Namun efek samping seperti mual, pusing, pegal-pegal sering dirasakan ketika awal-awal pemakaian. Jika Anda merasakan ini, lanjutkan saja, efek samping ini akan berangsur hilang. Namun jika Anda merasa kawatir akan efek samping ini, hentikan terapi untuk sementara, dan setelah meraa enak, lanjutkan kembali.

Bagi Anda yang merasakan efek samping ketika mendengarkan CD Binaural Beats, saya sarankan untuk minum segelas air putih sebelum sesi dimulai. Efek samping terjadi karena saat melakukan terapi ini otak bekerja pada tingkat tinggi dan ini sring terjadi gangguan pada otak maupun anggota tubuh lainnya. Denag segelas air putih sebelum memulai, memungkinkan otak Anda menjadi cukup cairan dan tidak terdehidrasi dan bisa berfungsi pada tingkat optimal.


Saya sudah bermeditasi. Mengapa saya perlu Binaural Beats?

Binaural beats dapat sangat membantu dalam mencapai keadaan meditasi yang mendalam. Para peneliti telah menemukan bahwa meditasi sangan memerlukan waktu lama (lebih dari 40 tahun) agar bisa masuk ke pola gelombang otak theta atau delta saat bermeditasi. Binaural beats membantu Anda masuk ke kondisi tehta dan delta ini dengan cepat dan efektif.



Apakah hasil dari Binaural Beats permanen?

Binaural Beats bertujuan untuk memperbaiki pola gelombang otak tertentu pada otak Anda. Jika ini sudah berhasil, maka Anda tidak perlu lagi menggunakan audio Binaural Beats ini. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan tetap menjaga pola positif yangb merupakan hasil dari terapi ini.
Misalnya jika Anda telah berhasil memakai CD ini untuk meningkatkan kekuatan telepati Anda, maka Anda cukup dengan mempraktekkan telepati Anda. Dengan demikian hasil menjadi permanen.
Otak Anda sudah terlatih untuk masuk ke kondisi tertentu untuk tujuan tertentu. Tugas Anda selanjutnya adalah mempertahankan hasil ini dengan sering melatih kemampuan Anda.


Apakah Binaural Beat tidak merusak otak?

Binaural beats benar-benar aman untuk sebagian besar orang. Namun dalam beberapa situasi, Binaural Beats tidak boleh digunakan oleh: orang yang menderita kejang atau epilepsi, mereka yang  hamil dan anak-anak. Binaural Beats juga harus digunakan oleh seseorang yang bisa bertanggung jawab. Jangan mendengarkan binaural beats dalam situasi di mana ketika Anda jatuh tertidur bisa terjadi bahaya - seperti saat mengemudi atau mengoperasikan mesin.



Apakah Binaural Beats bisa digunakan setiap orang?
Binaural beats adalah salah satu hal paling aman yang dapat Anda lakukan di seluruh dunia. Mereka sepenuhnya diuji dan juga benar-benar aman. Binaural Beats menghasilkan frekuensi sama dengan frekwensi yang dihasilkan otak kita dalam aktivitas sehari-hari. Tapi sebelum menggunakan binaural beats ada peringatan yang perlu dipertimbangkan. Jika Anda termasuk dalam salah satu kategori di bawah ini maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan binaural beats. Binaural beats tidak adiktif dan tidak memiliki efek samping yang merugikan tetapi ada sejumlah kecil orang yang harus sangat hati-hati ketika mencoba untuk menggunakannya.

Jika Anda rentan terhadap kejang maka disarankan agar Anda tidak pernah mencoba semua jenis binaural beats termasuk yang
berfungsi untuk menjadikan mimpi jernih. Karena suara memancarkan pulsa konsisten, dan pengaruh dari frekuensi gelombang otak ini dapat menyebabkan kejang pada orang-orang yang  rentang terhadap kekejangan.

Meskipun benar-benar aman, disarankan agar Anda tidak menggunakan binaural beats pada anak-anak. Bahkan anak-anak tanpa masalah kesehatan lebih rentan terhadap kejang dibandingkan orang dewasa. Juga anak-anak mungkin
menderita epilepsi dan belum diketahui. Binaural beats dengan mudah bisa menyebabkan masalah ini pada anak-anak jadi disarankan Anda tidak membiarkan mereka menggunakannya.

Anda tidak
boleh menggunakan binaural beats saat mengoperasikan semua jenis mesin. Binaural beats menempatkan Anda ke dalam sebuah kondisi yang sangat santai dan akan menyebabkan Anda kehilangan fokus. Apa pun yang membutuhkan perhatian penuh Anda tidak boleh dikombinasikan dengan binaural beats. Anda tidak pernah tahu seberapa dalam Anda akan menjadi santai,  jadi disarankan Anda berada di lingkungan yang tenang dan tak terganggu ketika menggunakan binaural beats.

Setiap orang dengan masalah kesehatan ekstrim
juga tidak boleh menggunakan binaural beats. Meskipun binaural beats telah digunakan untuk membantu masalah kesehatan yang serius, jika Anda sakit parah Anda hanya boleh menggunakan binaural beats dibawah pengawasan seorang profesional kesehatan.

Jika
Anda tidak termasuk salah satu orang-orang diatas, maka Anda benar-benar aman menggunakan binaural beats.


Apakah saya harus percaya bahwa Binaural Beats bekerja untuk saya?
Seperti apa pun, kekuatan pikiran sangat membantu dalam mencapai tujuan. Keyakinan dan kepercayaan Anda akan manfaat Binaural Beats ini dapat membuatnya lebih efektif. Binaural beats akan mengubah gelombang otak Anda terlepas dari apakah Anda percaya pada mereka atau tidak. Tetapi jika Anda percaya bahwa binaural beats mengalami efek positif yang diinginkan, efeknya akan luar biasa.


Apakah saya harus menggunakan Headphone atau speaker stereo?

Itulah cara terbaik. Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan jika Anda menggunakan audio stereo  yang baik, jika Anda tidak menggunakanHeadphone atau speaker stereo, otak tidak memproses suara yang masuk dengan baik. Otak akan menangkapnya sebagai gelombang tunggal. Maka dari itu jika tidak memungkinkan menggunakan Headphone atau speaker stereo karena alasan tertentu, gunakan Monaural Beat yang juga saya sertakan dalam tiap CD Binaural Beats yang Anda pesan.


Apakah Binaura Beats bisa membuat saya ketergantungan/kecanduan?

Tidak, dan tidak. Binaural beats bukan obat dan bukan adiktif. Anda tidak bisa ketergantungan/kecanduan dengan Binaural Beats. Tidak ada mekanisme fisiologis yang terlibat dalam mengubah gelombang otak yang bisa menyebabkan kecanduan.


Saya pernah mendengar bahwa Binaural Beats bisa digunakan sebagai ekstasi digital.

Apa pun yang mengubah kimia otak  dan gelombang otak,  memiliki potensi untuk mengubah persepsi Anda. Namun riset, bagaimanapun, belum menunjukkan efek dari binaural beats yang bisa meniru efek dari narkoba/ekstasi.


Manfaat Apa yang didapatkan Setelah Menggunakan Binaural Beats?
Binaural beats dapat digunakan untuk
berbagai permasalahan yang ada dalam hidup. Apapun yang kita inginkan dapat direalisasikan dengan mudah hanya dengan menggunakan binaural beats.
Binaural beats akan dapat menyederhanakan hidup kita dan membuat impian kita jauh lebih nyata dan mudah untuk dijangkau. Binaural beat akan mampu mengakomodasi semua kebutuhan Anda.

Apakah Anda seorang penulis, fotografer, atau musisi?
Dengan binaural beat, maka Anda akan lebih mampu untuk meningkatkan kreativitas Anda secara dramatis.
Apakah Anda seorang pelari, pelatih berat badan, atau perenang Olimpiade? Dengan binaural beat, maka Anda akan lebih mampu untuk dapat meningkatkan kekuatan energi Anda dan meningkatkan kinerja dalam karir Anda.
Apakah Anda merasa tertekan, sedih, atau selalu marah? Binaural beats juga merupakan solusi tepat untuk Anda agar lebih mampu mengontrol emosi Anda. Binaural beats merupakan satu-satunya metode alternatif untuk berbagai tantangan terbesar dalam hidup.

Manfaat Binaural Beats ini bisa Anda lihat di katalog produk, atau cukup lhat list produk di bagian bawah halaman ini, selain itu Anda juga bisa melihat produk-produk di www.gelombangotak.com.
Ada begitu banyak manfaat lain yang ada dalam binaural beats. Ini hanyalah sebagian kecil dari manfaat yang dimilki oleh binaural beats. Saya yakin Anda mulai menyadari betapa besar manfaat yang ada dalam binaural beats ini.


Apakah Semua Binaural Beats itu Sama?
Banyak orang bertanya apakah ada perbedaan dari masing-masing rekaman binaural beats atau semua pada dasarnya sama hanya berbeda label saja. Sebenarnya ada beberapa hal yang berbeda dari kegunaan masing-masing binaural beats.

Setiap binaural beat dirancang
khusus untuk tujuan tertentu dan memiliki frekuensi tertentu dalam masing-masing rekaman untuk memberikan efek sesuai yang diinginkan. Mereka semua benar-benar berbeda satu sama lain.

Ada 4 klasifikasi frekuensi utama dan
dari masing-masing klasifikasi tersebut memiliki berbagai macam frekuensi untuk tujuan yang berbeda. Dari masing-masing frekuensi tersebut akan menghasilkan efek yang berbeda.

Selain itu, walaupun mempunyai rentang frekwensi yang sama, namun besar frekwensi berbeda, maka akan menghasilkan efek yang berbeda. Contohnya frekuensi 4,1 Hz dan 6,1 Hz. Kedua frekuensi tersebut berada di dalam rentang Theta, namun menunjukkan karakteristik yang berbeda. Dan juga para peneliti telah menunjukkan bahwa dari kombinasi kedua frekuensi yang berbeda tersebut dapat menyebabkan banyak reaksi yang berbeda pada otak.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.