Jadi Siswa Kelas XII Itu!!!

Hai teman-teman...
Kali ini saya bakal share gimana sih jadi siswa kelas XII. Nah, walaupun saya baru seminggu ngecicipi bangku kelas XII, tapi auranya pasti beda dengan aura yang pernah kita rasakan selama kelas I SD - XI SMU. Mau tau gimana rasanya?

Menjadi siswa kelas XII pastinya memiliki tanggungan yang lebih berat dibanding pada saat kita berada dikelas VI dan kelas IX dimana pada semester II nya kita dituntut untuk melaksanakan tradisi UN alias Ujian Nasional. Kok bisa beda?
Karena pada saat kelas XII kita tentunya pasti merasa terbebani akan kemana kita akan melanjut untuk ke jenjang yang lebih tinggi, karena kalau salah- salah pilih pastinya akan timbul penyesalan diakhir karena melanjutnya kita ke jenjang selanjutnya nanti akan menentukan apa profesi kita, bagaimana masa depan kita, seberapa kita mampu mempelajari materi yang diajarkan saat kita kuliah nanti. Jadi harus berfikir matang-matang dan terus menggali potensi bagi kalian yang masih bimbang akan pilihan kalian sedari awal semester (bagi yang kelas XII). Dan bagi kalian yang masih berada dikelas X dan XI persiapkan diri untuk menuju jenjang yang nantinya bakal kalian tempuh selepas kalian GET OUT dari bangku SMA yang kalian tempati.

Menjadi siswa kelas XII juga mempunyai rasa takut untuk meninggalkan sekolah yang tinggal beberapa bulan lagi, menurut kesaksian abang-abang dan kakak-kakak atasan saya 75% dari mereka (ya.... Kira kira segitu lah) mengalami Demam Rindu akan suasana indahnya jajan dikantin sekolah sebagai markas besar mereka jika jam pelajaran bolong tanpa guru masuk untuk mengajar. Rasa rindu pasti ada karena setiap perjumpaan tetap akan ada perpisahan, tapi apa boleh buat, apa kita bakalan selamanya mentok di kelas XII? Gak kan? Pasti ada keinginan untuk berpisah dengan bangku yang banyak coretannya dengan Tipp-ex akibat ulah kita sendiri demi melanjut kemasa depan yang cerah walau memang berat rasanya. Ya gitu lah rasanya, memang masa sekolah itu indah. 

Ini nih yang berat, kita dituntut lebih ekstra belajar oleh guru-guru demi lulus kuliah dengan mudah yang saat ini banyak diincar dan diminati oleh siswa siswi seluruh Indonesia melalui ajang SNMPTN dan masuk Perguruan Tinggi favorit seperti UI (tujuan untama saya), UGM, UNPAD, USU, ITB, IPB, UNAIR, dan banyak lagi. Diawal-awal semester pasti banyak guru-guru yang menyarankan kita untuk rutin mengikuti les tambahan di sekolah dan bimbingan belajar lebih di akhir pekan bersama guru tertentu sesuai mata pelajaran yang seringkali mebuat kepala dikelilingi gajah terbang dan serasa digrogotin oleh kutu. Dan itu pasti. Dan yang lebih pasti kebanyakan dari kita baru sadar kalau menjadi siswa kelas XII adalah saat-saat dimana kita betul-betul belajar disekolah, yang biasanya males-malesan dan terkadang gak peduli dengan pelajaran. Dikelas XII baru sadar kalau semua itu penting harus difokuskan

Nah, kita juga harus siap mental untuk berpisah dengan geng seangkatan, adik kelas yang unyu, dan guru yang menyenangkan dan terkadang juga sering dapat julukan tertentru dari kita yang aneh-aneh dan gokil-gokil. Walaupun saya pribadi percaya silaturahmi gak akan mungkin membuat jarak kita terbentang sepanjang masa. Yang biasanya kita garuk-garukan bareng dikelas, terus selepas lulus dari SMA cuma bisa say "gue kangen banget sama lo" melalui bar chat BBM, sms, mention twitter, dll (dan lupa lagi) dari tempat yang berjauhan.

Jadi intinya, menjadi siswa kelas XII tidak perlu dibebani dan hanya perlu dinkmati dan memfokuskan segala sesuatu yang bersangkutan dengan misi selanjutnya yang akan kita tempuh digedung yang bertuliskan Universiti di dekat gerbang gedung tersebut. So, be a student who really reliable in the future. Keep study
Diberdayakan oleh Blogger.