Pemuda Indonesia

Mengutip dari pernyataan Soekarno, “Beri aku 10 pemuda, maka akan ku gemparkan dunia”, dari sini dapat disimpulkan begitu hebatnya seorang pemuda. Begitu besar kekuatan yang tersimpan dalam diri pemuda. Semangat yang menggelora dan cara pkirnya lah yg mndtangkan kekuatan itu. 
Ada pepatah lain, “kemajuan bangsa ini ada ditanga

n pemuda”. Jujur, smpai detik ini jika mendengar kata2 itu selalu mmbuat akumerinding. Mngapa???
Krna aku sadar, tanggung jwab pemuda itu besar. Merubah bangsa ini yangg kata orang sudah terlalu “RUWET”. Ya, emang seperti itu lah ruwet. Jika kita di minta meluruskan benang yang ruwet pasti ogah, males, atau bahkan milih cara praktis nya. Buang benang itu dan beli baru?? #glekkk..
Seperti itu kah pemuda?? Atau haruskah kita membangunkan Soekarno untuk meminta beliau memperbaiki negeri ini? 
Enggak!! Sebenarnya masih banyak pemuda2 yang peduli pada kemjuan negeri ini. Dengan sepenuh hati dan niat tulus ikhlas melanjutkan pejuangan abang-abang kita trdahulu. Masih ingat dengan jelas, aksi2 yang dilakukan pemuda dahulu. 

Kejadian rengasdengklok(yang mampu mengantar negeri ini pada kmerdekaan), kejadian terisakti(beberapa mahasiswa tertembak mati), aksi orba(yang brhasil menggulingkan tahta presiden kala itu). 
Nah, pemuda bangsa mana lagi yang mampu menggulingkan pemerintahan???? Selain indonesia. 
Namun, bukan itu yang menjadi titik point dalam tulisan ini. Bukan kebaggaan yang kita tonjolkan. 
Melalui tulisan ini sbenarnya aku cma ingin mmberi sentilan pada pemuda yang belom tergerak hati nya dalam aksi pergerakan pemuda. Banyak dri mereka yang anti politik bahkan buta politik. Justru dengan ketidakpedulian kita itu, para “poliTIKUS” semena-mena mempermainkan kita. Belom lagi pemuda2 yang trjerumus dalam paham “HEDONISME” yang cuma melek bar,diskotik,clubing, atau ajep-ajep apalah itu nama nya.
Terus bagaimana fakta yg ada saat ini??? 
Ya,
¤sebagian besar dari kita masih berada pada lingkaran hedonisme nya, masih suka pada gemerlapnya dunia.
¤kita,pemuda indonesia hanya memikrkan diri kita sendiri.
¤kita, pemuda indonesia trlalu cepat mrasa “geleuh” pd pmerintahan saat ini.
¤kita, pemuda indonesia hanya memaknai arti pemuda pada asmara yang berlebihan. :p
ababil=>ABG labil.
¤kita, pemuda indonesia hanya belajar untuk kehidupan kita, bkan untuk negeri ini.
¤kita, pmuda indonesia acuh pada sistem politik saat ini. 
Tapi, disini aku dan ribuan pemuda lain berusaha mengcover pemuda2 yang belum melek hatinya. Dengan optimisme tinggi bisa 100x menggemparkan dunia(kta soekarno) 
Image
prnah suatu ketika,seorang ketua oragnisai besar dan negarawan berpesan pada kupada saat seminar akbar , “kutitipkan bangsa ini pada kalian, teruslah mengawal dinamika politik negeri ini, tanpa kalian MEREKA akan semena2 di atas sana.teruslah brjuang dijalan yang sangat terjal ini. Suatu saat kalian akan mendapati negeri mu menjadi negeri yang adil.” 
dan ku bulatkan tekad, bersama dengan ribuan pemuda lain tetap bergerak dalam aksi mengawal negeri ini. 


Biarlah petinggi kita disana yang nyeleweng, paling 5 tahun lagi mereka dah tertidur untuk selama nya. :p
Dan KITA, Pemuda Indonesia masih panjang jalan kita. Sadar lah kalo bngsa ini masih terjajah oleh moral para pemuda nya, yang justru mendi bom tersendiri bagi kita. ini tanggung jawab brsama kita.
Jangan cuma mengkritik dan ng’judge jelek pemerintah aja, kita perlu pergerakan aksi.
Jayalah INDONESIA ku!!!
Diberdayakan oleh Blogger.